Kamis, 01 Mei 2014

Bukan Hasil, Melainkan Prosesnya!

Sejarah Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, itulah slogan yang sering kita dengar di republik tercinta ini. Pahlawan merupakan sosok yang sangat berarti bagi perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebut saja pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang dengan darah, air mata, jiwa, raga serta nyawa hingga kita bisa menghirup udara kemerdekaan seperti sekarang ini. Tanpa jasa mereka yang telah berjuang merebut serta mempertahankan kemerdekaan entah seperti apa negara kita saat ini.
 
Pahlawan tidak selalu identik dengan mengangkat senjata dan berperang meski sebagian besar penafsiran menyatakan bahwa pahlawan adalah orang yang berjasa membela negara melalui medan perang. Namun sesungguhnya siapa saja yang telah berjasa membawa bangsa ini menuju kemajuan baik dibidang sosial, budaya, teknologi, kesehatan, pendidikan dan lain-lain yang kesemuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia maka patut kiranya kita beri julukan sebagai pahlawan.


Tanpa sebuah Pendidikan tidak akan pernah kita mampu memahami suatu yang ada. mengerti dari tiap huruf - huruf yang tersusun hingga angka - angka yang pernah uput dari kehidupan. Pendidikan mampu mengajarkan kita untuk memanfaatkan sumber daya yang ada. saling menghormati dan mencintai. bersyukurlah kita hingga saat ini mampu mengenyam bangku pendidikan, sehingga kita bisa lebih memahami arti kehidupan ini. memanfaatkan tiap derap langkah, hembusan nafas untuk selalu menjadi pribadi yang berguna dan bermanfaat untuk banyak orang.

Miris, rasanya melihat pendidikan saat ini sekedar Formalitas. Pelajar dan mahasiswa belajar hanya sekedar untuk mencari Ijazah semata. esensi belajar bukan lagi untuk berproses melainkan untuk mendapatkan nilai. Guru tak lagi mengajar sepenuh hati, hanya sekedar mencari materi. sungguh jika kerjadian ini terus menerus terjadi di Indonesia. semakin bobrok saja bangsa kita.

Kita sebagai penerus selanjutnya, sudah selayaknya memanfaatkan semua fasilitas yang ada. menggunakan tiap detik waktu yang beredar dengan sebaik mungkin. menjadikan pendidikan adalah kebutuhan hingga akhir hayat. tak pernah merasa puas dengan nilai yang tinggi, melainkan sellau berproses hingga menemukan jati diri yang baik dan mampu mengubah Indonesia.


MARI RUBAH INDONESIA, DENGAN MENJADI MANUSIA BERPENDIDIKAN!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @hmjpe_unnes