Kamis, 21 Mei 2015

Peringatan Hari Kebangitan Nasional 2015


Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Kurang lebih 107 tahun yang lalu tepatnya tanggal 20 Mei para pemuda di wilayah Indonesia telah menggalang sebuah kekuatan yang bertujuan menyatukan tekad untuk bangkit dari keadaan sebagai negara terjajah. Serangkaian dan serentetan perjuangan yang disertai dengan gelimpangan pengorbanan yang luar biasa yang akhirnya mencapai satu tujuan MERDEKA tepatnya tanggal 17 Agustus 1945. Dan dengan berjalannya waktu tepatnya hingga tanggal 20 Mei 2015 ini, bagaimanakah bentuk dari Hari Kebangkitan Nasional lalu dimaknai? dan tentunya yang diharapkan di Hari Kebangkitan Nasional tahun ini tak hanya berbentuk sebagai sebuah ritual saja hanya demi menghormati perjuangan tersebut.
Namun lebih dari itu, Hari Kebangkitan Nasional ini akan lebih dimaknai sebagai bentuk perenungan terhadap kondisi bangsa saat ini. Tampaknya hal tersebut disadari betul oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang. Yang tergabung dalam barisan Solidaritas Mahasiswa Unnes untuk Indonesia. Tepat pukul 19.00 mereka menggelar aksi menyuarakan aspirasi untuk menangih janji-janji Jokowi yang telah disuarakan ketika kampanye. Demi tercapainya semangat generasi Indonesia bangkit untuk perubahan menjadi Indonesia yang lebih baik. Hal itu juga yang sesuai dengan jargon yang dicanangkan oleh Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman M,Hum bahwa tahun 2015 adalah tahun inovasi.
Mari kita bangkitkan semangat jiwa para pemuda Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan, bangkir dari kemiskinan, bangkit dari korupsi, bangkit dari rusaknya moral negeri ini. Mari kita perbaiki agar Indonesia terbebas dari segala ancaman baik dari luar maupun dalam.
Jayalah Negeriku! Jayalah Indonesiaku!

#hmjpe #unnes2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates