Rabu, 24 Juni 2015

Hai guys.. 
Tak terasa ya semester genap hampir selesai, itu artinya Ujian Akhir Semester telah menanti, tinggal menghitung hari jadwal dari universitas mengenai ujian akan segera dilaksanakan.
Bagaimana persiapan teman-teman nih? sudahkah belajar jauh-jauh waktu karena melihat materi yang bertumpuk-tumpuk buku, atau ada yang mau mengandalkan sistem SKS alias Sistem Kebut Semalam..
Untuk kamu yang mahasiswa jurusan Pendikan Ekonomi jangan khawatir jika bingung karena dosen nggak ngasih tahu materi yang mana aja sih yang bakalan keluar besok? atau gimana bentuk soal Ujian Akhir itu seperti apa. Biasanya dari tahun ke tahun para dosen membuat soalnya tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Palingan cuma diganti angka atau kasus yang sedang terjadi sekarang ini. 

Kamis, 11 Juni 2015

ALhamdulillah....
Salah satu progja kami, Hima PE Unnes khususnya progja departemen infokom yaitu melakukan studi banding telah sukses kami laksanakan. Sudi banding tahun ini yaitu kunjungan ke Hima Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.
Kunjungan ini bertujuan untuk membandingkan program kerja di kedua ormawa tersebut sekaligus menimba ilmu dari masing-masing program unggulan di Hima PE Unnes dan Hima PE UNY.
Dan banyak sekali ilmu-ilmu baru yang kita dapatkan  dari hasil stuba kemarin. Meskipun sempat ada kendala masalah waktu yang memang cukup sulit untuk menyamakan waktu luang kepada masing-masing peserta dari Hima Pe Unnes maupun dari UNY, karena mengingat sibuknya dan banyaknya agenda-agenda penting dari kedua ormawa tersebut.Akhirnya studi banding dapat dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Juni 2015
Kami selaku fungsionaris peserta kunjungan merasa sangat bahagia karena kedatangan kami yang disambut ramah dari Hima PE UNY. Selain ilmu yang dapat kami peroleh, keakraban dari masing-masing fungsionaris juga dianggap penting untuk memupuk silaturahim antara Hima PE yang tergabung dalam HIMAPESI (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh Indonesia) ini.
Ini adalah bebrapa dokumentasi ketika berkunjunga di Hima PE FE UNY.




Photograph by : Sugeng

Selasa, 09 Juni 2015

Senin, 08 Juni 2015

Pelaksanaan test sbmptn test tertulis sudah selesai nih, akhirnya untuk kamu-kamu yang memilih jurusan saintek yang ditempatkan di Unnes, pastinya udah lega dong.. sekarang tibalah kalian berdoa dan berserah diri kepada-Nya. semoga perjuangan kalian diberikan hasil yang setimpal. aamiin
untuk kalian yang masih ikut test ketrampilan besok tetap semangat yaah..
owz, kabar baik untuk yang mau banding karena merasa keberatan dengan UKT mu, segera lengkapi berkas-berkasmu dan ajukan ke bagian keuangan universitas di gedung BAUK sebelah rektorat. isikan data-datamu yang lengkap dan jujur, semoga UKT mu seseuai dengan kondisi keluargamu.. aamiin
Untuk adik-adikku calon mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi gabung yuk di facebooknya Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Unnes 2015 atau twitter @HMJPE_UNNES atau juga di IG : @hmjpeunnes agar adik-adik bisa segera update info terbaru khusus mengenai jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Unnes.
Selamat datang calon mahasiswa baru Pendidikan Ekonomi FE Unnes :)

Selasa, 02 Juni 2015


Alhamdulillah program kerjaa Hima PE yaitu Dialog Interaktif edisi Bedah Skripsi pada tangggal 30 Mei 2015 telah sukses dilaksanakan. Program kerja yang dikenal dengan istilah keren Log In ini secara rutin diadakan tiap tahun oleh Hima PE. Tahun ini dengan pembicara special yaitu Mb Mia adalah seorang wisudawati terbaik tahun 2014 yang berasal dari Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Unnes. Selain itu Hima PE juga mengundang Bapak Ade Rustiana selaku ketua jurusan Pendidikan Ekonomi yang juga menjadi pembicara dalam dialog interaktif edisi Bedah Skripsi. Walaupun acara ini sempat mengalami kendala mengenai ruang, karena semula acara ini akan diselenggarakan di ruang C3 115-116, namun karena suatu kendala akhirnya dipindahkan ke ruang lain tepatnya di gedung K3 lantai 2. 
Semoga acara ini bermanfaat untuk para peserta khususnya, dan tahun depan semakin banyak pesertanya agar mahasiswa Pendidikan Ekonomi khususnya dan mahasiswa Unnes umumnya semakin baik dan berkualitas. aamiin
Berikut adalah beberapa dokumen acara Hima 




Photograph : Istiqlala

Follow Us @hmjpe_unnes